Yuk... Bikin Dukboki Ala Chef....

Selamat malam pecinta kuliner Indonesia, pada kesempatan kali ini gue mau bahas makanan ala Korea Dukboki. Bagi pecinta film korea mungkin tak asing lagi mendengar nama dukboki atau Tteokbokki (bacanya aja susah.. hehe). Tapi bagi yang belum tau apa itu dukboki berikut penjelasan singkatnya.

Dukboki “This Korean dish of cylindrical rice cakes (duk) covered in a thick, spicy sauce is a popular street food in Korea. It is also eaten as a casual meal at home or as a drinking snack.”

Nah karena hari ini gue dapat rejeki dukboki “gratis”, maka gue mau share nih.. Dukboki ala gue.. 😀

dukboki

Dukboki Sebelum di rebus

Dukboki yang udah didapat dari pasaran direbus.. seperti ini.

dukboki

Dukboki direbus sampai matang

setelah rebusannya mateng, tinggal dikasih saus dan  bumbu deh..

dukboki

Dukboki dikasih bumbu sesukanya

Bumbu yang gue pake disini:
– Bumbu mie rebus
– Saus ayam goreng
– Bawang goreng
– Taburan kacang tojin

Gimana gampang kan… 😀
ga jau beda hasilnya dengan yang ini:

dukboki

Dukboki Mantap | gastronomyblog.com

jangan salahkan gue ya kalo cara masak dan hasilnya seperti itu, karena ini pertama kali gue masak dukboki dan anak kos jua, jadi perlatannya agak sederhana gitu.. :p

Selamat menikmati ya….

No Comments

  1. langsung ngakak lait beda dukboki asli ama jadi jadian..hahah...

    • maklum... amatiran dan new bie.. nama nya aja dukboki nyasar.. haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *