Cegah Hacker, Facebook Akan Meminta Nomor Ponsel 900 Juta Penggunanya

Facebook saat ini sedang meminta kepada lebih dari 900 juta penggunanya aktifnya untuk memberikan nomor ponsel mereka.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan di Facebook, setelah beberapa situs jejaring sosil di hack dan password mereka dipublikasikan di sebuah laman internet termasuk LinkedIn dan eHarmony.

Jutaan pengguna Facebook notifikasi sebuah link di bagian atas newsfeed desktop, meminta mereka untuk mengikuti sebuah ‘tips keamanan sederhana’.

facebook

Pengguna yang meng-klik tersebut akan diarahkan kepada halaman keamanan situs dimana mereka diminta untuk memilih password yang unik dan diberikan tutorial tentang bagaimana tempat sebuah penipuan online.

Kemudian mereka diminta untuk memberikan nomor telepon mereka sebagai pemulihan akun nantinya.

Facebook mengklaim, pengguna yang mengkonfirmasikan nomor telepon mereka, memungkinkan sistem facebook untuk secara otomatis menghapus password mereka saat account mereka di-hack.

Facebook kemudian akan mengirim pesan teks ke pengguna untuk menginformasikan bahwa password mereka telah diubah.

Cara ini ditempuh facebook sebagai alasan, email yang diterima pengguna dari facebook sering diabaikan bahkan cendrung di buang. apus.

Untuk hari ini, notifikasi keamanan Facebook sudah dilihat oleh jutaan pengguna di Amerika Serikat, Bagi kita yang berada di Indonesia kemungkinan akan mendapatkan notifikasi dalam beberapa hari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *